Friday, August 20, 2010

Apa itu FACEBOOK

0 comments
Di Indonesia pamor Facebook (FB) memang rada-rada kalah bila dibandingkan dengan Friendster (FS). Tapi itu bukan halangan untuk anda untuk menjadi member Facebook. Apalagi kini Facebook sedikit demi sedikit mulai mendapat perhatian lebih di Indonesia. Anda bisa lihat sendiri sebuah acara di salah satu televisi swasta nasional mempergunakan Facebook sebagai sarana untuk menyampaikan saran dan opini penontonnya. Itu menandakan bahwa Facebook memang layak untuk anda jadikan sebagai rumah virtual di web.
Facebook adalah salah satu dari sekian banyak Online Social Networking atau Situs Jejaring Sosial yang ada di jagad web. Bila anda sebelumnya telah mengenal MySpace atau Friendster, maka Facebook pun tak jauh berbeda seperti kedua Online Social Networking tersebut. Facebook pertama kali hadir pada bulan Februari 2004 dengan Mark Zuckerberg sebagai pendirinya. Di awal-awal berdirinya, Facebook hanya ditujukan untuk kalangan Mahasiswa Universitas Harvard. Baru di tahun 2005 Facebook membuka keanggotaan untuk kalangan anak sekolah. Setahun kemudian tepatnya tahun 2006 Facebook membuka keanggotaan secara universal alias siapa saja, dari belahan bumi manapun , orang bisa bergabung dengan Facebook

Fitur-fitur menarik yang bisa anda dapatkan di Facebook antara lain :
  • Anda bisa membuat profile sesuai dengan keinginan dan kepribadian anda, dan memperlihatkan kepada orang lain siapa anda melalui widget-widget yang bisa anda atur sesuai selera.
  • Add Friends dan memberikan comment pada member lain di Facebook
  • Join group, dan melakukan diskusi
  • Search Friends
  • Dan fitur-fitur lainnya

Kenapa Harus Bergabung dengan Facebook?
Alasannya sederhana untuk have fun. Selain itu Facebook merupakan Online Social Networking dengan perkembangan yang paling pesat di jagad web dibandingkan dengan yang lainnya, karena itu Facebook menjadi tempat yang tepat untuk anda bisa terus menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan teman maupun keluarga anda.
Satu hal lagi, saat ini banyak sekali artis, bintang film, musisi bahkan politisi-politisi terkenal yang mempergunakan Facebook sebagai sarana untuk lebih mendekatkan dirinya dengan para Fans setia di seluruh dunia. Jadi, bila anda ingin lebih mendekatkan diri dengan tokoh, artis atau musisi favorit anda, maka Facebook adalah tempat yang cocok untuk anda jadikan pilihan sebagai rumah virtual anda di jagad web. Dan sebagai langkah awal sebaiknya anda baca Tutorial membuat Profil di FACEBOOK

0 comments:

Post a Comment