ayoindonesiabisa.com 2011-11-7 21-10-51



Sea Games: Pesta Goal di GBK
Pertandingan perdana TIMNAS Indonesia di Group A Sea Games 2011 di awali dengan sangat indah oleh para pemain Timnas U-23.
Di menit ke 18 Indonesia mampu melesakkan dua gol sekaligus ke gawang Cambodja lewat umpan yang di manfaatkan dengan sangat baik oleh Titus Bonai dan gol kedua di lesakkan lagi ke gawang cambodia oleh Patrick Wanggai hanya berjarak satu menit setelah gol pertama yang membuat Indonesia mengungguli Cambodia 2-0.
Keunggulan Indonesia di pertajam lagi oleh Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke 30 yang membuat Indonesia unggul telak 3-0 melawan Cambodia.
Ketinggalan 3-0 atas Indonesia membuat para pemain Cambodia sedikit panik sehingga membuat Indonesia dengan mudahnya menjebol gawang Cambodia lagi lewat sundulan kepala Patrick Wanggai yang di umpan oleh Ferdinand Sinaga dan membawa Indonesia unggul 4-0 atas Cambodia di babak pertama pertandingan.
Di awal babak kedua Cambodia bermain lebih agressif. Bahkan di 2 menit awal babak kedua, Cambodia mampu menekan pemain TIMNAS dan hampir saja menjebol pertahanan Indonesia.
Menjelang menit ke 73, permainan kembali di dominasi oleh TIMNAS dimana Titus Bonai kembali membuat shock penjaga gawang Cambodia dengan hampir saja membobol pertahanan mereka. Selang 5 menit kembali Indonesia memberi tekanan dengan tendangan jarak jauh oleh Egy Melgiansyah yang hampir saja membuahkan Gol.
Pertahanan Cambodia di babak kedua sedikit lebih baik di banding pada babak pertama. Namun tekanan Indonesia tetap saja membuat konsentrasi para pemain Cambodia kurang terkontrol dan hampir saja salah seorang pemain belakang Cambodia membuat kesalahan Gol bunuh diri pada menit ke 79.
Memasuki menit ke 80, Indonesia kembali mencetak gol lewat Andik firmansyah yang membuat Indonesia semakin jauh meninggalkan Cambodia dengan skor 5-0.
Gol demi gol yang tercipta sepertinya memberikan semangat luar biasa bagi para pemain TIMNAS U-23. Hanya berjarak 3 menit setelah gol ke 5 Andik Firmansyah kembali mencetak gol buat Indonesia yang mengantarkan Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 6-0
Gelora Bung Karno pun bergemuruh oleh hysteria dan euphoria pendukung TIMNAS U-23 Indonesia.

Sebuah kemenangan yang sangat luar biasa dalam sejarah sepak bola tanah air. Semoga TIMNAS U-23 bisa kembali memberikan yang terbaik buat Inddonesia di Sea Games 2011 ini.
Namun perjalanan masih panjang. Di depan telah menanti sang juara bertahan Malaysia alias Macan malaya, Thailand, Vietname dan Singapura.
Ayo Bangkitlah Macan Asia. Bangkitlah bersama Garuda. Ayo Indonesia bisa!
Sementara itu dua pertandingan lainnya di Group A antara Malaysia melawan Singapore berhasil imbang 0-0 dan di Group B Laos vs Brunei Darussalam berakhir dengan skor imbang 2-2.