Friday, November 4, 2011

Prediksi Arsenal Vs West Brom

0 comments


Prediksi EPL 2011/2012 - Prediksi Arsenal vs West Brom. Arsenal telah menunjukkan diri masih pantas menjadi penantang gelar. Si Gudang Peluru berkesempatan melanjutkan torehan apik saat West Brom datang pada Sabtu (5/11). Syaratnya, selain tak mengulangi catatan musim lalu, ketajaman protagonis mereka mesti berlanjut.

Kemenangan mengesankan Arsenal atas Chelsea dengan skor 5-3 di Stamford Bridge minggu lalu serta merta menyadarkan banyak pihak bahwa kans The North Londoners tak bisa begitu saja ditepikan. Perlahan tapi pasti, Gunners mendekati tempat yang lama mereka duduki, yakni empat besar.

Di Liga Champion, laju tak terkalahkan berlanjut. Namun, klub London Utara ini mesti puas dengan skor kacamata saat menjamu Marseille pada Selasa (1/11).

Arsene Wenger mengakui bahwa perjudiannya menyimpan Robin van Persie pada tengah pekan tak berbuah baik. Padahal, striker Belanda itu telah mencetak 28 gol dalam 27 laga Premier League. Bos asal Prancis itu tak pelak berharap rasa lapar striker dan kaptennya itu masih terjaga saat Albion datang pada Sabtu (5/11).

Hasil kacamata dengan OM itu memperpanjang kiprah tak terkalahkan Arsenal menjadi enam partai. Van Persie cs.dipastikan ingin terus menjaga momentum.

Dari duel di Bridge, Arsenal tak hanya menunjukkan ketajaman, tapi juga lubang pertahanan. Hasil kacamata kontra OM toh menaikkan asa perbaikan kekuatan di belakang.

Wenger menilai Andre Santos di titik bek kiri masih berada dalam taraf belajar. Bek kanan, Carl Jenkinson, merasa agak kecewa dengan penampilannya saat melawan OM, tapi menyatakan akan mengambil pelajaran mengingat ia tak bermain selama dua pekan. Bek berdarah Finlandia berusia 19 tahun ini mengutarakan pentingnya meraih poin penuh pada laga Sabtu.

"Kami ingin menang dan terus mencatat hasil tak terkalahkan. Penting menjaga momentum itu, Kami bermain bagus saat ini dan terus menginginkan kemenangan, "ujar Jenkinson dikutip Sky Sports.

Kalau mengira West Brom akan mudah ditekuk, Arsenal bisa salah besar. Walau belum stabil musim, setidaknya klub Midlands ini masih menjauh dari zona relegasi.

Walaupun West Brom  masih berkutat di papan tengah menuju bawah, Arsenal bahkan mesti mewaspadai skuad Roy Hodgson ini. Musim lalu, Gunners kalah di Emirates dan nyaris mengalaminya lagi di Hawthorns. Dalam 10 laga musim ini, Albion sudah tiga kali menang, dua diantaranya kala bertandang.

Pekan lalu melawan Liverpool, gaffer Roy Hodgson dongkol terhadap keputusan wasit yang merugikan laskarnya sehingga kalah 0-2 di kandang. Eks bos Fulham ini patut meminta respons positif dari kekalahan itu.

Melawan Arsenal, strategi tancap gas setelah mencetak gol lebih dulu--gol yang kemungkinan datang dari serangan balik--rasanya sudah tak tak lagi mempan. Menjaga gawang Ben Foster tak kebobolan tampak lebih masuk akal agar bisa mencuri poin. Sayangnya, selain banyak pemain semenjana, ketangguhan West Brom berkurang karena cedera gelandang bertahan Paul Scharner.

Kala membuat start buruk, kekuatan Arsenal musim ini disebut menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Wenger tak menunggu lama untuk membalikkan opini itu. Kemenangan atas West Brom bisa membuat Wenger tambah yakin. Skuadnya paham tak boleh membiarkan keyakinan itu meluntur lagi, termasuk lewat motivasi ringan seperti mencari pelampiasan perjudian gagal di Liga Champion. 

Head to head Arsenal Vs West Brom
15 Mar 2011 (EPL) West Brom 2-2 Arsenal 
25 Sep 2010 (EPL) Arsenal 2-3 West Brom
23 Sep 2009 (PLC) Arsenal 2-0 West Brom
04 Mar 2009 (EPL) West Brom 1-3 Arsenal
06 Agu 2008 (EPL) Arsenal 1-0 West Brom


Lima pertandingan terakhir Arsenal:
02 Nov 2011 (LC)  Arsenal 0 - 0 Olympique de Marseille  
29 Okt 2011 (EPL) Chelsea 3 - 5 Arsenal  
26 Okt 2011 (PLC) Arsenal 2 - 1 Bolton Wanderers  
23 Okt 2011 (EPL) Arsenal 3 - 1 Stoke City  
20 Okt 2011 (LC)  Olympique de Marseille 0 - 1 Arsenal  

Lima pertandingan terkahir West Brom:
29 Okt 2011 (EPL) West Bromwich Albion 0 - 2 Liverpool
22 Okt 2011 (EPL) Aston Villa 1 - 2 West Bromwich Albion
16 Okt 2011 (EPL) West Bromwich Albion 2 - 0 Wolverhampton Wanderers
01 Okt 2011 (EPL) Sunderland 2 - 2 West Bromwich Albion  
24 Sep 2011 (EPL) West Bromwich Albion 0 - 0 Fulham

0 comments:

Post a Comment