Saturday, November 5, 2011

Robin van Persie kembali lagi menjadi pahlawan bagi Arsenal saat timnya melanjutkan momentum kemenangan mereka.

0 comments
Orang Belanda ini membuka keunggulan mereka dalam kemenangan keempat beruntun ini. Dilanjutkan dengan umpan yang diselesaikan Thomas Vermaelen, dan ditutup dengan gol perdana Mikel Arteta untuk The Gunners.
Sejak awal pertandingan, tuan rumah langsung menguasai serangan dan membuat beberapa peluang. Termasuk tembakan bebas Andre Santos yang sempat melayang di atas mistar gawang.
Hingga akhirnya di menit ke 22, Van Persie kembali lagi menciptakan gol. Ini adalah gol ke 11 dari 11 pertandingan yang dijalaninya. 1-0.
Gol ini membuat Arsenal semakin bersemangat. Arteta nyaris mendapatkan penalti beberapa waktu kemudian. Namun Vermaelen lah yang membuat Emirates semakin berpesta.
Memanfaatkan tendangan voli Van Persie, Vermaelen menggandakan keunggulan tuan rumah hanya enam menit menjelang babak pertama berakhir. 2-0. Game over.

Di babak kedua, Arsenal terus meningkatkan serangan mereka dan mengincar gol ketiga untuk mengakhiri sepenuhnya perlawanan West Brom.
Dan tekanan mereka akhirnya membuahkan hasil saatnya Van Persie dan Tomas Rosicky –yang dimasukkan di babak kedua- memainkan umpay satu dua yang gemilang, dan kemudian meneruskan bola pada Arteta –yang menyelesaikannya dengan sempurna. 3-0. Pesta di Emirates pun sempurna.
Skor ini bertahan hingga pertandingan usai. Dan menjelang jeda internasional pekan mendatang, Arsenal terbang sangat tinggi dan semakin mendekati papan atas –tempat di mana mereka biasanya duduk setiap musimnya.
Final score. Arsenal 3. West Bromwich Albion 0.
Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Koscielny, Vermaelen, Andre Santos, Ramsey (Rosicky 71), Song, Arteta, Walcott (Arshavin 78), van Persie, Gervinho (Benayoun 72). Subs not used: Fabianski, Mertesacker, Park, Djourou.
West Brom: Foster, Reid, McAuley, Olsson, Jones, Morrison, Dorrans (Thorne 80), Brunt, Cox (Mulumbu 71), Gera (Tchoyi 63), Thomas. Subs not used: Fulop, Shorey, Dawson, Fortune.

0 comments:

Post a Comment